Lontong Orari

Roger , dikopi, ganti…. alpha romeo charlie dan bla bla bla bla, Konon nama depot ini berasal dari aktivitas para pelaku radio amatir, yang doyan berkumpul di tempat ini. Dulunya waktu pertamakali buka, depot ini hanya buka malam malam, kalo ga salah ingat, dulu sekali jam 9an baru buka, tapi sekarang karena tuntutan permintaan pasar yang meningkat, mereka sudah buka lebih sorean. Tempat makan spesial lesehan, tanpa kursi.

Kalo mau sombong, Sapa sih yang ga tau ama lontong orari, Soalnya banyak artis sudah makan disini, dan beberapa kali depot ini masuk ke liputan kuliner top di indonesia. Itu kalo mau sombong. hehehe. Yuk kita masuk ke depot yang lokasinya masuk ke jalan kecil yang padat dengan mobil” yang parkir untuk makan di depot ini…. brooommmmmm

_MG_5921

Dulu menunya cuma lontong, dan lontongnya pun berbentuk segitiga, gak kaya lontong kebanyakan yang bentuknya bulat panjang. Sekarang menunya bertambah, dengan hadirnya nasi kuning. Dan lauknya tetep bumbu merah/habang. Ada ayam,haruan, telur bebek . Poto di bawah ini lontongnya pake lauk ayam telor. hmmm, favorit saya nih.

_MG_5926Kalo yang di bawah ini poto lontong dengan lauk Haruan, kalo ga biasa makan haruan, pasti bakalan kerepotan dengan tulang kecilnya. Tapi taukah anda, kalo haruan ato gabus adalah salah satu ikan yang menyehatkan bagi tubuh kita?… Kalo blom, monggo di google. hehehe.

_MG_5928Harganya, kali ini saya juga ga tau pasti, karena hari ini ditraktir ama istri tercinta… hehehe, muahhhh… Tapi di jamin, ga bakalan bikin kantong jebol sih. Satu lagi tips dari saya, jikalau mau pergi ke depot ini, pakailah sandal biasa, jangan sandal bermerk, karena kalo sandal anda hilang, tidak ada yang bertanggung jawab. hahahaha.

Hmm, besok bakalan ada lagi blog kuliner, kayanya tentang ayam goreng guntung payung, mumpung ada temen yang dateng dari luar kota, saya ajak makan makanan khas banjar. ^^

Enjoy and let me know if you like it too….^^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s