Warung Bambu

Satu lagi tempat untuk menikmati masakan khas Banjarmasin, Warung bambu, di tempat ini menu yang disediakan banyak sekali. Mulai dari ikan ikanan sungai khas kota banjar, seperti nila, patin,udang sampe ke itik dan ayam juga ada. Cara masaknya juga bermacam macam, ada goreng, panggang, pais, asam manis. Kalo mnurut saya ada perbedaan bumbu dibanding cara masak orang banjar. Kalau di Warung Bambu ini, semuanya di bumbu kuning dulu. beda ama cara orang banjar yang kebanyakan pake kecap dan saos tomat aja.

Soal rasa, jangan di tanya, Uenak jos. Apalagi sambelnya, bengis bro. Bisa bikin idung sampe meler. Tapi yang agak kurang ukuran patinnya. Apalagi kalo kita pesan yang bakar or goreng. Biasanya agak mini, kalo lagi hoki bakalan dapet gede. Beda ama Paisan nya, Pais patinya isinya guede, bumbunya the best kalo saya bilang. Wangi dan rasanya pas banget. Untuk pelengkapnya, disediakan bermacam macam sayuran, mulai urap, sayur bening, dll. Urapnya banyak banget porsinya, enak pula, sayurnya seger.

Ohya, sedikit mengira ngira, mungkin nama warung babmbu di berikan karena tempatnya terbuat dari bambu, mulai bangunanya, sampe ke kursi dan mejanya( tapi mejanya sudah ga pake bambu lagi). Berdiri di tempat yang agak nyempil. tapi keuntunganya, tempatnya sejuk, angin sepoi sepoi walau ga pake kipas angin. Barusan ngeliat, kayanya juga bakalan melebarkan tempat makanya, karena ada pondasi yang sudah disiapkan di belakangnya. Sambil liat potonya yuk…

DSC00753 Continue reading