Depot Santai Ria

Hai hai, kembali lagi sama laporan tempat makan enak di banjarmasin. Konon katanya ini depot lama juga sih, makananya melegenda juga. Direkomendasikan ama temen yang jago makan juga, ahli memamah biak bisa dibilang, sampe dietnya gagal terus. hahaha, tidak perlu disebut namanya. Katanya menu favoritnya adalah mie kampuang, kakap kuah sagu, dan ayam asam manis.

Akhirnya, kemaren juga nyoba menu yang dibilangin itu, pengen nambah fuyunghai, tapi takut ga habis… Tempatnya kurang sip sih, tapi bersih, cuma agak suram aja, tapi yang beli antri loh. Banyak yang bungkusnya… Ini dia oenampakan hidanganya..

DSCF0935

Continue reading

Advertisements

Pondok Patin Bakar

Ini dia pondok patin yang wajib dikunjungi di banjarmasin, meskipun berjibun depot, warung dan resto yang jual bakaran patin dkk, Depot yang satu ini istimewa. Istimewanya, karena uenak bro, bumbunya mantab, pilihan ikan lengkap, dari patin, haruan, nila, dan banyak lagi, dari goreng, bakar, ato pais. Yang bikin istimewa, disini bisa pilih ikanya mau yang ikan sungai ato tambak. Soal rasa, ikan sungainya lebih mantab, tapi harga lebih mahal dikit.

Lokasinya di kayutangi, hampir mendekati kayutangi ujung, sebelum rumah sakit ansari saleh. Buka setiap hari, dan rame setiap hari juga. Kalo udah rame, harus sabar menunggu antrian dah. Tapi ga lama lama banget kok. Istimewa juga, karena sambalnya nendang pake banget. Jadi yang doyan makan pedas, wajib dah makan disini.

Ini dia penampakan menuĀ  favorit saya

DSCF0494

Continue reading

Bambu Kuning

Mie bambu kuning, ini Mi khas Banjarmasin. Mie yamin kalo orang banjar bilang, warna mienya merah, rasanya enak, dan wangi luar biasa. Lengkap dengan bakso mini dan raksasanya. Mie ini buka udah lama, biasanya buka mulai sore hari, tapi terkadang bisa tutup tak tentu hari. Beroperasi di jalan sutoyo s, di seberang depo gemilang, orang banjar pasti tau tempat ini. Ga pernah sepi dan selalu penuh, antri buat makan di tempat dan bungkus.

Ini dia penampakanya, menunya ada dua, mie yamin dan mi bakso.

DSCF0893

Continue reading