Sate Pahlawan

Pas kipas kipas, te sateeeeeee….uy uy… Gitu cara abang sate di surabaya dan di malang berjualan, di malam hari sampe tengah malam. Tapi sate Pahlawan ini adalah sate jawa khas banjar, yang terletak di daerah kampung melayu. Sate yang sudah lama buka, dan buanyak pelangganya. Kemaren akhirnya makan sate ini juga, setelah sebulan lalu ke sini, satenya udah habis diborong. ^^

Yang khas disini adalah bumbu kacangnya, dan daging satenya yang cenderung besar, serta tempat bakar sate yang buesar pula. Cepet banget dah pelayananya, mo pesen seratus, dua ratus, kalo rame mungkin cuma perlu 15menit buat nunggu. Ohya, disini juga ada soto, tapi kalo buat saya, sotonya ga spesial. satenya aja yang luar biasa enak.

Sekarang harga perpucuknya 1600 rupiah, pas lah dengan besaran daging yang didapat. ada juga sate usus, kulit dan tulang. Ayok, segera mampir ke warung sate ini.. yukkkksss_MG_6209 Continue reading

Bakso Bakar Trowulan

Bakso bakar trowulan, sejarahnya dulu buka di sebuah wartel di jalan trowulan. Dulu pas pertama buka, dia bukanya di pojokan bangunan aja, kecil banget. Yup, karena saya kuliah di deket situ,maka saya tau, bukan saya yang buka. Kuliner baru pada masa itu, dan ternyata langsung Booming, Duerrr.. Dari sepi menjadi ruame banget, karena rasa dan wanginya mantab abis. Coba saja anda melintas di Jalan trowulan, pastilah langsung tercium wangi bakso bakar ini, wangi bawangnya, wangi daging baksonya. Nyammm, membuat perut bergejolak.

Asiknya lagi nih, pesen bakso bakar, gratis suun, mo ambil sebanyak”nya juga gratis. Ambil sendiri juga, ga perlu pake malu malu dah. Terakhir ke depot ini pas bulan desember, harga per bijinya 1500 rupiah, lebih sepuluh taun berlalu, rasa dan aromanya tetap khas. Yup, mencerminkan harga naik, tapi kualitas tidak diturunkan, ini yang saya suka.

_MG_0624 Continue reading

Griya EsKimo

Hmm, ga tau knapa di namain griya, kayanya lebih pas kalo bernama depot dessert ato semacam itu. Eskimo tu eskrim enak loh, the best kalo di malang. dulu pertama kali sampe ke malang, dingin dingin, ditawarin makan eskrim eskimo. Tetep enak. Dan pas sekolah disana, baru tau kalo di tempat nyempil gitu, ada depot yang enak banget, eskrim dan pastry beserta kue” ringan lainya.

Favorit saya disini adalah Eclairs nya. wuah, harus dan patut dicoba. Krim fla nya luar biasa dah, nendang banget, dipadupadankan dengan coklatnya yang juga cetar membahana badai. Kalo mau makan disini, harus melupakan diet sejenak, dan bagi yang menderita penyakit diabetes kurang disarankan untuk ke sini, karena semua makananya manis dan bikin pengen lagi, lagi dan lagiiiiiii.

_MG_0656

Continue reading

Kee Tjie

Kee Tjie yukk. Kalo ke malang, bukan di hari minggu, anda wajib mencoba cita rasanya. Khas banget, kalo biasanya saus asam manis, saus koloke dan semacamnya selalu berwarna kemerahan karena tomat. Disini warnanya coklat keiteman khas kecap. Tapi jangan anda kira rasanya manis gitu aja, disini rasa saosnya manis gurih gitu dah. Saya jamin gak bakalan eneg.

Menu favorit yang selalu saya pesan di depot sederhana ini adalah, nasi mawot dan sumpit kepiting goreng tepung, yup, dua menu paling yummy menurut lidah saya, sesudah itu ada nasi pesek, kamar bola, koloba, kolokee, dan menu baru telor matasapi saus kepiting ( rekomendasi dari temen di malang). Soal harga, masih bisa di bilang lebih murah, jika dibandingkan dengan depot depot di kota kelahiran saya. Porsi, rasa, dan harganya membentuk segitiga sama sisi,. hahaha, istilah lebay, maksudnya semua berbanding pas.

_MG_0671 Continue reading

Naughty Nuri’s

The most ato yang paling direkomendasikan untuk di makan kalo pas lagi berlibur di Bali. Pulau dewata, pulau kuliner juga. Iga babi bakarnya paling mantab dah, padahal ya,kalo diliat, ga ada yang istimewa, dari tempatnya, cara masaknya di pinggir jalan. Tapi rasanya itu loh, LUAR BIASA nendang bli. Dulunya cuma ada di Ubud, tapi sekarang sudah ada di Kuta, dan kata temen juga sudah ada di Jakarta.

Porsinya juga mantab, Dijamin kenyang, kalo gak kenyang langsung tambah aja, jangan pake lama, soalnya tempatnya biasanya antre panjannnggg. Ada juga sosis bakar, dan menu lainya, tapi yang paling laris tetep si iga bakarnya. Hmmm, nulis ini aja jadi kebayang bayang rasa lezatnya.

IMG_9168

Continue reading