Nasi Hainan Veteran

Akhirnya kembali lagi nulis blog. Jadwal hari ini masukin kategori makanan non halal yang ada di jalan veteran. Pas di seberang gramedia veteran. Hidangannya Khusus nasi tim… Rasanya gurih banget, apalagi dimakan plus bersama babi merahnya dan kekiannya. Ada juga ayam gorengnya yang super gurih. Menu sampinganya ada Bakpao.

Kisaran harga agak unik sih, kadang pesanan yang kita minta juga datang agak beda dengan kemauan kita. Mungkin terkendala bahasa yang agak berbeda. Tapi ga papalah, makananya di jamin oke punya. nih menunya, pasti ngiler dah.

DSCF4200

Continue reading

Rm.Tambar Malem

Sudah mendengar nama rumah makan ini sejak beberapa lama, tapi baru saja kesampaian buat nyobain. Lokasinya ada di banjarbaru, agak jauh dari banjar. Tapi sesuai lah, pertama kali nyobain masakan batak. Kalo ga salah emang batak sih, masakanya tidak halal, alias mengandung babi, dan kalo ga salah rw juga ada.

Nah kemaren nyobain babi panggang ama sosisnya, satu paket, nasi, babi bakar,sosis, n semangkok kuah kaldu,plus sambel ijo pedasnya, cuma di banderol 30rb an. Rasa dijamin mantab, kecuali untuk sosisnya, agak kurang aman buat orang dengan kadar kolestrol tinggi, soalnya mengandung lemak babi.

yuk kita liat tampilanya aja…

DSCF2479

Continue reading

Depot vina

Mie kakap, hayuk sapa yang pernah denger…. Nah, depot vina ini kayanya satu satunya depot yang menyediakan masakan mie kakap, mi yang konon dibuat dari ikan kakap. Selain itu juga ada menu enak lainya disini. Nasi goreng sosis, sate babi, dan sate bulus.
Untuk rasa dan harga, rasanya enak, tapi harganya terbilang agak mahal, kalo liat porsinya. Hehehe, tempatnya juga nyelempit masuk masuk gitu. Dan kalo kesini, lebih baik kalo kita pesan via telpon terlebih dahulu.
Kemaren pas kesini saya makan mi kakap, sate babi, dan nasi goreng sosis, tentunya buat bagi bagi lah, bukan makan sendiri. Wkwkwk

IMG_4697-3.JPG Continue reading

Si kuang

Berhubung ada keluarga yang berkunjung ke banjarmasin, ada alasan untuk makan di luar, dan menikmati sajian berlemak nan uenak di putaran kotaku tercinta. Di post ini, saya mengajak famili saya mencicipi pangsit mi kuah, mi goreng, dan pangsit goreng si kuang. Tempatnya sih boleh di bilang jorok, ga cozy sama sekali, tapi rasa masakanya mantab.
Kalo ga bisa makan di tempat yang agak kempro, saya sarankan dibungkus aja. Hehehehe. Porsinya besar, potongan daging babinya juga besar dan banyak, lengkap pula dengan hati babinya.

IMG_4685.JPG Continue reading

Depot Santai Ria

Hai hai, kembali lagi sama laporan tempat makan enak di banjarmasin. Konon katanya ini depot lama juga sih, makananya melegenda juga. Direkomendasikan ama temen yang jago makan juga, ahli memamah biak bisa dibilang, sampe dietnya gagal terus. hahaha, tidak perlu disebut namanya. Katanya menu favoritnya adalah mie kampuang, kakap kuah sagu, dan ayam asam manis.

Akhirnya, kemaren juga nyoba menu yang dibilangin itu, pengen nambah fuyunghai, tapi takut ga habis… Tempatnya kurang sip sih, tapi bersih, cuma agak suram aja, tapi yang beli antri loh. Banyak yang bungkusnya… Ini dia oenampakan hidanganya..

DSCF0935

Continue reading

Kee Tjie

Kee Tjie yukk. Kalo ke malang, bukan di hari minggu, anda wajib mencoba cita rasanya. Khas banget, kalo biasanya saus asam manis, saus koloke dan semacamnya selalu berwarna kemerahan karena tomat. Disini warnanya coklat keiteman khas kecap. Tapi jangan anda kira rasanya manis gitu aja, disini rasa saosnya manis gurih gitu dah. Saya jamin gak bakalan eneg.

Menu favorit yang selalu saya pesan di depot sederhana ini adalah, nasi mawot dan sumpit kepiting goreng tepung, yup, dua menu paling yummy menurut lidah saya, sesudah itu ada nasi pesek, kamar bola, koloba, kolokee, dan menu baru telor matasapi saus kepiting ( rekomendasi dari temen di malang). Soal harga, masih bisa di bilang lebih murah, jika dibandingkan dengan depot depot di kota kelahiran saya. Porsi, rasa, dan harganya membentuk segitiga sama sisi,. hahaha, istilah lebay, maksudnya semua berbanding pas.

_MG_0671 Continue reading

Naughty Nuri’s

The most ato yang paling direkomendasikan untuk di makan kalo pas lagi berlibur di Bali. Pulau dewata, pulau kuliner juga. Iga babi bakarnya paling mantab dah, padahal ya,kalo diliat, ga ada yang istimewa, dari tempatnya, cara masaknya di pinggir jalan. Tapi rasanya itu loh, LUAR BIASA nendang bli. Dulunya cuma ada di Ubud, tapi sekarang sudah ada di Kuta, dan kata temen juga sudah ada di Jakarta.

Porsinya juga mantab, Dijamin kenyang, kalo gak kenyang langsung tambah aja, jangan pake lama, soalnya tempatnya biasanya antre panjannnggg. Ada juga sosis bakar, dan menu lainya, tapi yang paling laris tetep si iga bakarnya. Hmmm, nulis ini aja jadi kebayang bayang rasa lezatnya.

IMG_9168

Continue reading

Tenda Biru

Depot Tenda Biru alias depot yesika, atau lainya lagi. banyak sebutan buat depot satu ini. Letaknya saling berdekatan dengan depot penjual pangsit mie kuah di jalan kampung gedang. Konon katanya, mereka semua berasal dari tempat yang sama, dan kemudian pecah dan membuka depot sendiri. Ini konon lho ya, kalo ada yang lebih tau kebenaranya, boleh diralat.

Pangsit mie kuah di banjar beda seratus persen ama pangsit mie kuah di malang, di banjar, mie nya gede gede, trus kuahnya bukan kaldu ayam, tapi kaldu babi. Yup, putih warnanya, gurih rasanya, dan nendang di lidah. Menu yang paling laku di depot ini biasanya seputaran mie goreng, pangsit mie kuah, nasi goreng dan pangsit gorengnya. Kemaren ujan deres banget pas kita makan di depot ini, pesen pangsit goreng, mi goreng dan pangsit goreng. Satu komentar yang terlontar dari teman yang berasal dari malang, ” kulit pangsitnya beda ya”. Yup, beda banget, kulit pangsit di banjar super tipis. Trus waktu pangsit mie kuah nya dateng, dia juga bilang mienya beda banget, tapi enak. Hmmm, kemaren pas daging babinya habis, Jadilah diganti dengan daging ayam.

Mari kita mulai dengan apetizer …

_MG_5954

Continue reading

SIONG bulus

Depot Siong, terkenal seantero banjarmasin. Sudah dari dulu semenjak saya kecil, ini depot sudah ada. Tapi emang karena dulu ga terlalu suka ama bulus, jadilah saya ga pernah makan disana. Bayangan saya sih bulus, hewan yang aneh, rasanya pasti aneh, dan denger” dagingnya pun berbau, hampir sebau kambing. Tapi ternyata, waktu mencoba pertama kali, bayangan negatip ilang semua. ternyata enak juga.

Daftar menu disini sate bulus 6rb/tusuk, sate babi 5rb/tusuk, dan ca bulus 60rb/porsi. Dibilang enak, emang enak, tapi ingat ya guys, kalo makan disini kudu inget kolestrol, tekanan darah. hehehe, soalnya yang enak” itu mengandung kadar racun yang banyak juga.

_MG_5881 Continue reading