Warung Banjar

Warung banjar, namanya boleh warung bro, tapi warung ini lagi happening banget di kalangan goweser banua. Lokasinya di jalan Batuah martapura, agak masuk dikit lah, tapi kalo sudah pernah nyoba. Behhhh, dijamin bakalan balik lagi. Bayangin aja, yang pake sepeda aja rela makan kesini, meskipun harus ngayuh minimal 50km dulu, dari banjarmasin ke martapura. Menu favorit disini, ikan mas goreng garingring.. patin bakar, n patin gorengnya. Kadang kala, ada juga menu spesial khas banjar lainya. Tergantung juragan WB.. Ini nih tampilan makananya…

DSCF4738 Continue reading

Advertisements

Kedai pagi GKI Jemursari

Ini nih, tempat yan menyediakan berbagai  macam kuliner bungkus, cepat nikmat dan ringkas buat dimakan. Menunya bermacam macam nasi bungkus, gorengan, sate dan berbagi menu minuman segar dan dingin. Buka setiap minggu pagi, di pelataran gereja GKI Jemursari, yang berada di jln. jemursari selatan. Pelayanan ramah, harga murah, kualitas wah… Buruan dah yang di surabaya langsung aja cap cus pas minggu pagi ke sini.

DSCF1745

Continue reading

Warten Artomoro

Warten Artomoro ini sudah ada sejak saya masih kecil, sempet jadi langganan disini waktu smp, hampir tiap hari ngoboy disini ama papah. Sekarang ga tau udah generasi ke berapa tukang masaknya, soalnya rasanya tetep membangkitkan memori jaman dulu, alias ga berubah.

Perubahan terlihat dari menunya, dulu cuman kisaran nasi goreng, mi goreng, ayam goreng tepung, capjay, dkk. Tapi sekarang ada asam manis, fuyunghai, dan puluhan menu baru lainya. Harga juga menyesuaikan, agak mahal buat ukuran warung tenda, tapi terbalaskan dengan porsi yang memuaskan perut anda.

Menu favorit saya disini Mi goreng jawa bancir, ayam goreng tepung. Yang kepoto cuma mi goreng plus ayam asam manis. Nyoba menu baru, terus bungkusin nasgor ikan asin pete ama ayam goreng tepung. Porsi mi nya bikin terkejut, terus penyajianya juga lumayan, sekarang di kasih garnis sayuran, kalo dulu ya asal aja. hahaha.

DSCF2257

Continue reading

Rm.Tambar Malem

Sudah mendengar nama rumah makan ini sejak beberapa lama, tapi baru saja kesampaian buat nyobain. Lokasinya ada di banjarbaru, agak jauh dari banjar. Tapi sesuai lah, pertama kali nyobain masakan batak. Kalo ga salah emang batak sih, masakanya tidak halal, alias mengandung babi, dan kalo ga salah rw juga ada.

Nah kemaren nyobain babi panggang ama sosisnya, satu paket, nasi, babi bakar,sosis, n semangkok kuah kaldu,plus sambel ijo pedasnya, cuma di banderol 30rb an. Rasa dijamin mantab, kecuali untuk sosisnya, agak kurang aman buat orang dengan kadar kolestrol tinggi, soalnya mengandung lemak babi.

yuk kita liat tampilanya aja…

DSCF2479

Continue reading

Mie Yamin senwell

Ini dia mie menantang maut berikutnya, hasil rekomendasi dari temen. Katanya enak, lokasinya ga jauh, dan tempat makanya sejuk. Dan pas kita dateng ke sana, ternyata tempatnya emang enak. Karena tergabung ama rumah makan/pujasera senwel. Ohya, lokasinya di jalan ayani, km. 10 an. Makanan yang tersedia juga macam macam, tapi kemaren cuma nyoba mie yaminya, ama nasi ayam goreng, plus tempe penyet.

IMG_5595.JPG

IMG_5604.JPG Continue reading

Lamang nya manggg…

Lamang, jajanan khas banjarmasin, yang terbuat dari beras ketan, dan dimasak di dalam bambu, dan berbungkus daun pisang. Membuatnya sebagai kuliner yang kaya dengan rasa gurihnya.
Harganya pun tidak mahal, mulai dari 10rb untuk ukuran sekitar 20cman , ada beberapa macam ukuran, kecil, sedang dan satu lonior bambu. Ga cuma itu, ada side dishnya juga buat lamang, dari bumbu kacang sampe telor pindang dan telor asin.

IMG_4704-1.JPG Continue reading

Pondok Patin Bakar

Ini dia pondok patin yang wajib dikunjungi di banjarmasin, meskipun berjibun depot, warung dan resto yang jual bakaran patin dkk, Depot yang satu ini istimewa. Istimewanya, karena uenak bro, bumbunya mantab, pilihan ikan lengkap, dari patin, haruan, nila, dan banyak lagi, dari goreng, bakar, ato pais. Yang bikin istimewa, disini bisa pilih ikanya mau yang ikan sungai ato tambak. Soal rasa, ikan sungainya lebih mantab, tapi harga lebih mahal dikit.

Lokasinya di kayutangi, hampir mendekati kayutangi ujung, sebelum rumah sakit ansari saleh. Buka setiap hari, dan rame setiap hari juga. Kalo udah rame, harus sabar menunggu antrian dah. Tapi ga lama lama banget kok. Istimewa juga, karena sambalnya nendang pake banget. Jadi yang doyan makan pedas, wajib dah makan disini.

Ini dia penampakan menu  favorit saya

DSCF0494

Continue reading

Bambu Kuning

Mie bambu kuning, ini Mi khas Banjarmasin. Mie yamin kalo orang banjar bilang, warna mienya merah, rasanya enak, dan wangi luar biasa. Lengkap dengan bakso mini dan raksasanya. Mie ini buka udah lama, biasanya buka mulai sore hari, tapi terkadang bisa tutup tak tentu hari. Beroperasi di jalan sutoyo s, di seberang depo gemilang, orang banjar pasti tau tempat ini. Ga pernah sepi dan selalu penuh, antri buat makan di tempat dan bungkus.

Ini dia penampakanya, menunya ada dua, mie yamin dan mi bakso.

DSCF0893

Continue reading

depot Dua Nyonya

Depot dua nyonya, depot baru yang buka di Foodcourt Giant Extra banjarmasin. Mantab masakanya masbro sekalian, dari khas banjar, sampe masakan jawa. Menunya mulai dari soto banjar, sampe ke gado gado, ayam goreng juga ada. Dan enaknya lagi minumanya bermacam ragamnya. Dan harganya masih terjangkau semua.

Pelayanan juga cepat, hidangan fresh terus, dan rasa stabil. Range harga makananya mulai 15ribuan sampe 30ribuan, minuman dari 3ribuan sampe 15rb an….

Kemaren minggu, sempet makan mie ayam, gado gado dan nasi campurnya… yuk liat penampakanya…

DSCF0337

Continue reading

Bakso Budi Surabaya

Bakso bulat seperti bola pingpong…..

Ciye ciye, ini bakso, berani banget pake nama surabaya di belakangnya, padahal dia kan adanya di banjarmasin. Hehehe, ga tau napa pake nama surabaya, tapi bakso yang namanya sama kaya penulis ini, rasanya enak, kuahnya bening ga berlemak, ga kaya kebanyakan bakso dibanjar. Dan yang pasti, ga ada tambahan spesial micin di mangkok sebelom di tuang kuah. Di gantikan dengan bawang putih goreng yang di cincang kasar.. Alhasil  wangi kaldu kuah baksonya makin menggila. Bikin lidah bergoyang.

Bakso ini buka di dua tempat, ada di ilir, ada juga di vetran. Nah yang paling enak tempatnya ya di ilir sini, sejuk dan dingin. Trus barusan juga di renov, jadinya lebih bersih dan lebih besar lagi.

DSCF0193

Continue reading