Depot vina

Mie kakap, hayuk sapa yang pernah denger…. Nah, depot vina ini kayanya satu satunya depot yang menyediakan masakan mie kakap, mi yang konon dibuat dari ikan kakap. Selain itu juga ada menu enak lainya disini. Nasi goreng sosis, sate babi, dan sate bulus.
Untuk rasa dan harga, rasanya enak, tapi harganya terbilang agak mahal, kalo liat porsinya. Hehehe, tempatnya juga nyelempit masuk masuk gitu. Dan kalo kesini, lebih baik kalo kita pesan via telpon terlebih dahulu.
Kemaren pas kesini saya makan mi kakap, sate babi, dan nasi goreng sosis, tentunya buat bagi bagi lah, bukan makan sendiri. Wkwkwk

IMG_4697-3.JPG Continue reading

Si kuang

Berhubung ada keluarga yang berkunjung ke banjarmasin, ada alasan untuk makan di luar, dan menikmati sajian berlemak nan uenak di putaran kotaku tercinta. Di post ini, saya mengajak famili saya mencicipi pangsit mi kuah, mi goreng, dan pangsit goreng si kuang. Tempatnya sih boleh di bilang jorok, ga cozy sama sekali, tapi rasa masakanya mantab.
Kalo ga bisa makan di tempat yang agak kempro, saya sarankan dibungkus aja. Hehehehe. Porsinya besar, potongan daging babinya juga besar dan banyak, lengkap pula dengan hati babinya.

IMG_4685.JPG Continue reading

Lamang nya manggg…

Lamang, jajanan khas banjarmasin, yang terbuat dari beras ketan, dan dimasak di dalam bambu, dan berbungkus daun pisang. Membuatnya sebagai kuliner yang kaya dengan rasa gurihnya.
Harganya pun tidak mahal, mulai dari 10rb untuk ukuran sekitar 20cman , ada beberapa macam ukuran, kecil, sedang dan satu lonior bambu. Ga cuma itu, ada side dishnya juga buat lamang, dari bumbu kacang sampe telor pindang dan telor asin.

IMG_4704-1.JPG Continue reading

Depot bakso sapi 288

Ihiy, pas banget hari minggu lagi. Sekali seminggu makan enak. Kali ini giliran nyobain depot baru yang ada di jalan ayani km.15, satu komplek dengan gerai alfamart. Ada tulisan halal, jadi walaupun chinese food, tapi tidak mengandung babi, aman untuk semua kalangan.
Pergi nnyoba ke sana rame rame, bareng teman satu grup. Pas banget ga perlu pesen mace,m macem, karna teman kebanyakan raja makan semua. Sambil kiat penampakanya yuk.

IMG_3088.JPG

IMG_3087.JPG
Continue reading

Depot Santai Ria

Hai hai, kembali lagi sama laporan tempat makan enak di banjarmasin. Konon katanya ini depot lama juga sih, makananya melegenda juga. Direkomendasikan ama temen yang jago makan juga, ahli memamah biak bisa dibilang, sampe dietnya gagal terus. hahaha, tidak perlu disebut namanya. Katanya menu favoritnya adalah mie kampuang, kakap kuah sagu, dan ayam asam manis.

Akhirnya, kemaren juga nyoba menu yang dibilangin itu, pengen nambah fuyunghai, tapi takut ga habis… Tempatnya kurang sip sih, tapi bersih, cuma agak suram aja, tapi yang beli antri loh. Banyak yang bungkusnya… Ini dia oenampakan hidanganya..

DSCF0935

Continue reading

Pondok Patin Bakar

Ini dia pondok patin yang wajib dikunjungi di banjarmasin, meskipun berjibun depot, warung dan resto yang jual bakaran patin dkk, Depot yang satu ini istimewa. Istimewanya, karena uenak bro, bumbunya mantab, pilihan ikan lengkap, dari patin, haruan, nila, dan banyak lagi, dari goreng, bakar, ato pais. Yang bikin istimewa, disini bisa pilih ikanya mau yang ikan sungai ato tambak. Soal rasa, ikan sungainya lebih mantab, tapi harga lebih mahal dikit.

Lokasinya di kayutangi, hampir mendekati kayutangi ujung, sebelum rumah sakit ansari saleh. Buka setiap hari, dan rame setiap hari juga. Kalo udah rame, harus sabar menunggu antrian dah. Tapi ga lama lama banget kok. Istimewa juga, karena sambalnya nendang pake banget. Jadi yang doyan makan pedas, wajib dah makan disini.

Ini dia penampakan menuĀ  favorit saya

DSCF0494

Continue reading

Bambu Kuning

Mie bambu kuning, ini Mi khas Banjarmasin. Mie yamin kalo orang banjar bilang, warna mienya merah, rasanya enak, dan wangi luar biasa. Lengkap dengan bakso mini dan raksasanya. Mie ini buka udah lama, biasanya buka mulai sore hari, tapi terkadang bisa tutup tak tentu hari. Beroperasi di jalan sutoyo s, di seberang depo gemilang, orang banjar pasti tau tempat ini. Ga pernah sepi dan selalu penuh, antri buat makan di tempat dan bungkus.

Ini dia penampakanya, menunya ada dua, mie yamin dan mi bakso.

DSCF0893

Continue reading

depot Dua Nyonya

Depot dua nyonya, depot baru yang buka di Foodcourt Giant Extra banjarmasin. Mantab masakanya masbro sekalian, dari khas banjar, sampe masakan jawa. Menunya mulai dari soto banjar, sampe ke gado gado, ayam goreng juga ada. Dan enaknya lagi minumanya bermacam ragamnya. Dan harganya masih terjangkau semua.

Pelayanan juga cepat, hidangan fresh terus, dan rasa stabil. Range harga makananya mulai 15ribuan sampe 30ribuan, minuman dari 3ribuan sampe 15rb an….

Kemaren minggu, sempet makan mie ayam, gado gado dan nasi campurnya… yuk liat penampakanya…

DSCF0337

Continue reading

Bakso Budi Surabaya

Bakso bulat seperti bola pingpong…..

Ciye ciye, ini bakso, berani banget pake nama surabaya di belakangnya, padahal dia kan adanya di banjarmasin. Hehehe, ga tau napa pake nama surabaya, tapi bakso yang namanya sama kaya penulis ini, rasanya enak, kuahnya bening ga berlemak, ga kaya kebanyakan bakso dibanjar. Dan yang pasti, ga ada tambahan spesial micin di mangkok sebelom di tuang kuah. Di gantikan dengan bawang putih goreng yang di cincang kasar.. AlhasilĀ  wangi kaldu kuah baksonya makin menggila. Bikin lidah bergoyang.

Bakso ini buka di dua tempat, ada di ilir, ada juga di vetran. Nah yang paling enak tempatnya ya di ilir sini, sejuk dan dingin. Trus barusan juga di renov, jadinya lebih bersih dan lebih besar lagi.

DSCF0193

Continue reading

BEREM 3T

DSCF0084

Berem 3T, Depot makan Spesialis bumbu rempah, Ada ayam dan bebek yang jadi andalanya. Lokasinya ada di Jalan raya banjar indah no.29, setelah jembatan tinggi banjar indah masih lurus sedikit. Hari bukanya selasa sampe minggu, dan tiap hari besar juga buka. Menu yang disediakan awalnya bermula dari ayam dan bebek rempah, tapi sekarang sudah banyak tambahan menu baru, antara lain sop mintuha, rawon , ayam/bebek rica.

Continue reading