Depot Santai Ria

Hai hai, kembali lagi sama laporan tempat makan enak di banjarmasin. Konon katanya ini depot lama juga sih, makananya melegenda juga. Direkomendasikan ama temen yang jago makan juga, ahli memamah biak bisa dibilang, sampe dietnya gagal terus. hahaha, tidak perlu disebut namanya. Katanya menu favoritnya adalah mie kampuang, kakap kuah sagu, dan ayam asam manis.

Akhirnya, kemaren juga nyoba menu yang dibilangin itu, pengen nambah fuyunghai, tapi takut ga habis… Tempatnya kurang sip sih, tapi bersih, cuma agak suram aja, tapi yang beli antri loh. Banyak yang bungkusnya… Ini dia oenampakan hidanganya..

DSCF0935

Dari menu, harga yang terpampang nampak nyata dan jelas. Tidak terlalu murah, tapi tidak terlalui mahal, masih standar untuk ukuran depot chinese food di banjarmasin. Menunggu sekitar 15 menit, menu pesanan pun datang, yang datang pertama si mie kampung,

DSCF0936Walaupun terliat di mangkok kecil begitu, tapi ternyata porsinya cukup buat dimakan 4 orang (3orang dewasa diet, dan 1 anak kecil) hahaha, rasanya sip banar, ada daging ayam, udang, mantab jaya dah, ada kuah sedikit, alias nyemek nyemek. Kudu makan ini kalo ke depot ini..

Menu kedua yang dateng adalah ayam asam manis, Bentuknya kaya ayam korea gitu, kecil kecil, tapi rasanya membangkitkan kenangan masa kecil dulu, cetar membahana bos ae, jadi lebay. Tapi serius, rasa ayamnya ini bener bener rasa jaman duluuuuu banget, dah lama gak nemu depot yang masak ayam asam manisnya kaya gini. Ini penampakanya.DSCF0939Dan menu ke tiga, hampir tidak menduga, ternyata datengnya semangkok besar… Kalo bisa dibilang sih, ini capcay kuah plus kakap. Rasanya enak, sayurnya juga banyak, tapi kakapnya agak sedikit, hahahaha. Tapi mayan lah dengan harga segitu. Puas makanya, soalnya hampir aja sebelumnya pesen capcay goreng lagi. selamet dah.

DSCF0941

Ini nih, ada tambahan dua menu yang juga layak dicoba, udang goreng tepung dan fuyunghai ayam

Dan akhirnya, saya memutuskan bahwa tempat ini memang layak dan pantas untuk dikunjungi, dijadikan tempat arisan(boking aja satu depot) ato buat makan keluarga kecil. Soal porsi, bagi saya dan keluarga yang diet karbo, porsi mie diatas sudah cukup untuk memenuhi rasa lapar kami. Ditambah sayur satu mangkok besar, makyos lah…

Ayok di coba, yang dah coba boleh komen juga, menu apalagi yang patut dicoba di depot ini….

^^

selamat makan teman.

#nikmatimakananmu #makansehat #makanenak #makanjanganberlebih #lebihenakmakanramerame ….

IMG_3097.JPG

IMG_3098.JPG

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s