Ronde berjalan

Ya ya ya, berjalan karena dia berjualan ronde dengan gerobak sepedanya. Sempat menghilang dari peredaran hampir dua tahun lamanya, akhirnya si paman ronde datenga lagi. “Habis pulang ke jawa, bertani lagi”‘ katanya. Setelah dua tahun vakum jualan ronde, ternyata rasa rondenya tidak berubah. Memang ronde banjarmasin agak berbeda dengan ronde di jawa timur. Pentolnya ga berisi kacang, kuahnya dikasih susu, ada gabin danagar agar juga. Kalo di jawa mirip dengan angsle.

Harganya enam ribu semangkok. Bisa pilih ronde dingin ato ronde panas. Karena sekarang musim ujan dan berangin, ronde si paman ni laku banget. Soalnya harganya murah, rasa enak dan kuah jahenya nendang gan, langsung anget dah baden bis nyicip kuah jahenya. Rute kelilingnya dari veteran – kuripan – ayani km1-2 . Jam dinasnya sih mulai jam 2an. jadi kalo yang tinggal di daerah vetran dan kuripan bakalan dilalui siang siang, nah untuk ayani, dia bakalan muter kaya setrika untuk singgah di kantor kantor dan toko toko.

ini penampakannya. ( poto kurang lengkap, ntar di update lagi poto lagi si paman +gerobaknya)

DSC01416

DSC01418

DSC01420

DSC01421

DSC01423Biasanya pesan ga pake susu. Kemaren lupa bilang gara gara moto, and jualanya laris, ditambah gerimis mulai turun. Makin nikmat sih pake susu, tapi bahaya juga, bikin saya tambah besar nanti. hahahha. Kalo teman ada yang kebetulan lewat ayani sore sore sekitar jam 4an sampe jam 5an, trus keliatan si paman ronde ini, cobain deh, pasti di jamin kangen makan lagi. ^^

Advertisements

2 thoughts on “Ronde berjalan

  1. siang muter, malem nya sewain tempat depan toko mu aja, buat dia jualan laris pasti hehe. enak si ronde banjar, rasanya khas, bikin kangen. terutama gabinnya itu, the one and only 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s