Nasi Kuning Rahmat

Kenalkan nih, nasi kuning terbaik di banjarmasin, nasi kuning Rahmat, di jln. Perintis kemerdekaan. Ga bakalan susah buat cari tempat satu ini, ruame banget. Tempat paling favorit buat menikmati citarasa khas banjarmasin, Nasi kuning, lontong, dan ada juga jajanan khas banjar.

Biasanya kalo udah jam 9, lauk yang ada cuma telor, untungnya tadi waktu kita ke sini, masih ada ayam, daging sapi, dan telur, walaupun haruan (ikan gabus) habis bersih. Yang bikin enak adalah, nasinya, nasinya selalu baru, ga ada namanya nasi masak banyak dini hari, dan dijual paginya, semua nasinya di masak sedikit”. Dan kuningnya serta wanginya bener2 mantab, ga pake pewarna buatan dah. Nilai plusnya, si acil(ibu penjual) ga pelit buat kasi taburan bawang goreng. NYAMMMMMM

_MG_5906

Bisa diliat tuh, nasinya mengepul ngepul, hmmm, kebayang dah wanginya. Bumbu merah di banjar punya perbedaan yng signifikan kalo dibandingkan dengan bumbu merah di pulau jawa. Kalo di jawa sana, bumbu merahnnya biasanya berasa pedas, kalo di banjar, penampilan pedas, tetapi rasanya manis gurih. ^^ ini nih yang bikin beda….

_MG_5904

cara menyajikanya juga beda. Kalo di banjar, ga ada tambahan sambel goreng kentang, perkedel kentang, timun, mie goreng. Di banjar semua disajikan seperti ini, polos bagaikan tanpa busana…. Upss. hahaha

_MG_5907

Ini dia lauknya, tadi pagi pesen ayam telor. Ayamnya gede gede, telornya di jamin telor itik tambak. Maknyos banget dah._MG_5909

Kalo mau bungkus buat di bawa pulang pun, mereka juga bisa, dan dijamin nasi kuningnya tetep seger, cos mereka bungkusnya selalu pake daun pisang. Tapi inget, kalo mo bawa buat oleh”, pesen sehari sebelumnya, jadi pas hari H tinggal ambil, bayar and capcus deh.

Untuk harga, kisaran 20rb an, tergantung permintaan lauknya apa, dan berapa banyak. ^^, Ohya, lupa bilang thanx buat temen yang tadi traktir. hohoho

Enjoy and let me know if you like it too….^^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s